LIBUR SEKOLAH RAMADHAN DI ERA PANDEMI 2021

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.


 Saya hari ini akan menceritakan pengalaman saya libur Sekolah di bulan Ramadhan, saat pandemi masih melanda di 2021 ini.  

 Awal- awal Ramadahan saya mengira bahwa saya dan keluarga, tidak akan pergi kemana-mana dan memilih lebaran di sekitar rumah saya saja, dan benar hingga hari ke-4 lebaran kami tidak pergi kemana-mana, tetapi di tanggal 18 Mei kemarin, kami sekeluarga pergi beranjak ke Palembang, kampung ibu saya. 

 Di perjalanan menuju Palembang, kami memilih menggunakan mobil dan kapal laut, karena untuk mengurus surat nya tidak se sulit menggunakan pesawat. kami berangkat kurang lebih pukul 8 pagi, dan sampai di pelabuhan Merak pukul 10.30 pagi, kami akhirnya naik kapal ferry express agar lebih cepat sampai, ferry express membutuhkan kurang lebih 1 jam 30 menit. Saya sangat suka memandangi pemandangan laut di siang hari, warna laut yang biru dan suasana yang masih terang, untuk jumlah penumpang kapal, masih terbilang cukup ramai tapi tidak se ramai lebaran biasa. 

 Setelah berlabuh melalui kapal menyusuri Selat Sunda, kami bergegas lanjut menggunakan mobil keluar dari Pelabuhan Bakauheuni dan masuk ke tol TransSumatera. untuk melalui tol ini, terbilang cukup panjang dan paling memakan waktu. Butuh waktu sekitar 4-5 jam untuk melalui tol ini hingga selesai. di samping tol terdapat banyak kebun, sawah dan hutan, disana hutan nya homogen, dan buatan manusia, contoh nya seperti hutan kelapa sawit, di tol itu kami masuk rest area hanya sekali, walaupun di tol ini rest area nya sangat indah, masjid memiliki wujud yang cantik dan bersih, toilet  yang bersih, tidak berbau, dan banyak nya jajanan dengan harga yang bisa di bilang standar saja. Jalanan tol ini pun cukup sepi, dan kami dapat lebih cepat samapi karena tol yang sepi ini.

   Setelah kami, melewati tol tersebut yang menyusuri Lampung dan sebagia dari Sumatera Selatan, kami lanjut pada jam hampir maghrib sekitar setengah enam sore untuk pergi ke rumah nenek saya di Palembang, BTW sepanjang perjalanan untuk surat hanya di tanyakan sekali dan kami aman dan diperbolehkan lanjut oleh pak polisi. 

  Di Palembang kami sangat senang dapat berkunjung dan berkumpul bersama. Disana sangatlah ramai. kami di Palembang sekitar 1 minggu. dan kami disana memanfaatkan nya dengan baik untuk berkunjung ke rumah-rumah saudara yang ada di sana. saya senang dapat berkunjung dan dapat menikmati hidangan sederhana khas Palembang, seperti Pempek. di sana tidak lupa saya menyusuri Sungai Musi menggunakan perahu, saya ada mengambil foto sedang di Palembang, untuk foto nya saya berikan di bawah ini.


Pemandangan sunset di sungai Musi.

(foto di sebelah kiri)







                                              Pemandangan masjid baru di sekitar sungai Musi (gambar di kanan)











  Setelah satu minggu kami pulang pada hari senin tanggal 24 Mei 2021 pada siang hari sekitar setengah 2 siang  dan sampai di pukul setengah 1 malam, dan akhirnya kami pulang dengan selamat sampai kembali ke rumah dengan keadaan sehat walafiat, walau ada rasa capek pastinya saat berangkat dan pulang, walau hanya duduk di mobil, tapi tetap ada rasa capek perjalanan, yang sangat melelahkan dan membuat badan pegal.

itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebih nya mohon maaf...


untuk lebih jauh melihat keindahan Palembang bisa melihat video yang saya ambil dari youtube ini...





Wassalamualaikum Wr. Wb.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

INFORMARTIKA KELAS 8 HAL. 236-240 BAB 4 EVALUASI

KOLABORASI MASYARAKAT DIGITAL

RANGKUMAN BAB 4 INFORMATIKA