Hari Pertama Sekolah Via Tatap Muka Online


 Assalamualaikum Wr. Wb...

Hai nama saya Abdullah Hafiz biasa disebut Hafiz kelas 8A di SMP Labschool Jakarta saat menulis artikel ini.

Saya ingin memberikan pengalaman tentang saya di  hari pertama sekolah online di masa pandemi wabah Covid - 19 ini.

       

    

Di masa pandemi ini yang jumlah korbannya terus bertambah  tidak memungkinkan guru dan siswa untuk pergi ke sekolah hanya bisa sebatas melihat sesama via aplikasi seperti zoom dan lain - lain.
jadi dengan cara ini memungkinkan mencegah terjangkitnya Covid 19 ke siswa dan guru


Saya ingin memberikan pengalaman bagaimana hari pertama saya sekolah online yang dilakukan kemarin tanggal 13 july 2020.

 Jadi saya menatap hari melihat dunia di pagi hari pada pukul 5 karena sekolah mulai pada pukul 7 jadi saya harus bersiap secepat mungkin agar tidak terlambat. Jadi pertama saya sholat shubuh terlebih dahulu lalu saya secepatnya mandi dan sarapan secukupnya dan langsung membuka laptop saya dan menyalakan zoom saya duduk se nyaman mungkin.

 Ada perkenalan terlebih dahulu dari wali kelas, kelas saya selama 80 menit saya dan teman teman saya  melakukan perkenalan dengan wali kelas saya walaupun kami sudah mengenal dengan wali kelas kami karena merupakan guru pengajar seni di kelas 7. 

Jadi setelah itu kami melakukan pembelajaran pertama saya yag merupakan pelajaran Bahasa Indonesia di pelajaran itu kami tidak melakukan perkenalan lagi karena guru bahasa indonesia kami(kelas 8A) merupakan guru kami di kelas 7 dulu jadinya tidak ada perkenalan jadi langsung belajar disini kita belajar tentag berita kita mendengar penjelasan pak guru saya dan ia men share screen video dari youtube contoh berita lalu kami diberi tugas yaitu membuat berita di zoom hingga selesai pelajaran bahasa indonesia di pukul 9.40 banyak anak yang kelihatan mulai lesu karena terlalu lama di depan layar komputer/laptop/hp masing - masing.

 kita diberi waktu istirahat lebih lama agar anak - anak tetap semangat dan tidak kelelahan jadi di istirahat saya memanfaatkannya dengan makan karena saya mulai kelaparan berlama - lama duduk jadi saya maka lalu saya mencoba untuk berdiri sesekali agar tidak kram kaki saya dan saya tidak sakit karena kelamaan duduk.

setelah itu mulai lah pelajaran kedua yaitu prakarya, di prakarya ini kami melakukan perkenalan terlebih dahulu dengan gurunya setelah melakukan perkenalan kita melakukan pembelajaran sebenarnya blom masuk ke pembelajaran hanya sekadar pengenalan materi di semester 1 kelas 8 setelah waktu kira - kira menunjukan jam 11.30 anak - anak tampak sangat lesu dan banyak yang menguap mungkin karena saat tidur mereka memiliki waktu tidur lebih lama sehingga mereka belum beradaptasi dengan keadaan dan kenyataan setelah selesai saya pikir banyak anak - anak yang mungkin tidur siang walau hanya sebentar karena waktu yang sangat sedikit saya pun hanya tiduran dan menunggua masakan mamah sya jadi, akhirnya saya memutuskan menelpon tempat les bahasa inggris saya karena metode nya adalah menelpon dan melakukan percakapan jadi saya langsung menelpon dan berbicara 30 menit lebih saya akhirnya keluar kamar dan merenggangkan otot dan tulang saya

setelah itu makan siang dan sholat dzuhur  saya langsung mengecek tugas yang ada di google classroom dan aplikasi lain setelah itu saya menonton channel favorit saya di youtube dan saya membantu membereskan rumah lalu sholat ashar.

setelah itu saya tiduran hingga maghrib dan saya langsung sholat maghrib dan baca al - qur'an seperti biasa dan saya menyiapkan segalanya untuk besok lalu belajar pelajaran untuk besok hingga jam 9 malam lalu buka hp melihat segala notifikasi dan informasi lalu saya sholat isya' dan tidur.

sebelum tidur saya berkata dalam hati saya,"Ohhh... Hari ini hari yang berat lalu saya mulai memejamkan mata dan tertidur untuk keesokan harinya.

Yaaaa, jadi demikian apa yang saya rasakan di hari pertama sekolah mohon maaf kesalahan kata dan sebagainya, Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

INFORMARTIKA KELAS 8 HAL. 236-240 BAB 4 EVALUASI

KOLABORASI MASYARAKAT DIGITAL

RANGKUMAN BAB 4 INFORMATIKA